Visi dan Misi

Sebagai lembaga pendidikan tinggi, Fakultas Sastra Universitas Udayana memiliki visi (pandangan atau wawasan jauh ke depan) dan misi (tugas dan kewajiban yang harus dilakukan untuk memuliakan lembaga), dalam rangka mengimplementasikan atau mengisi visi yang digariskan.

Visi
Dalam rangka pengembangan Fakultas Sastra Universitas Udayana ke depan, diperlukan arah pengembangan yang jelas yang mampu membangkitkan peran semua pihak untuk menjadikan Fakultas Sastra Universitas Udayana  sebagai pusat pengembangan ilmu-ilmu humaniora, serta mampu melahirkan lulusan yang cakap, professional, dan memiliki kompetensi tinggi untuk bersaing di era global, tetapi tidak tercabut dari akar budaya Bali, sebagai salah satu unsur penjaya kebudayaan nasional.

Misi
Fakultas Sastra Universitas Udayana terus-menerus meningkatkan keberagaman dan mutu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Dengan demikian pada saatnya nanti Fakultas Sastra Universitas Udayana dapat menjadikan dirinya sebagai kunci wasiat (yang mampu membuka khazanah perbendaharaan kebudayaan Bali), sebagai api di pahoman (yang mampu memberikan penerangan kepada masyarakat yang mengalami kegelapan), dan sebagai pewahyu rakyat (untuk mengantarkan masyarakat ke kebahagiaan lahir dan batin).
Secara lebih detail misi Fakultas Sastra Universitas Udayana yang mendapat roh dari kata-kata wasiat di atas dapat dirinci sebagai berikut :
Menyelenggarakan pendidikan tinggi melalui sistem dan proses pembelajaran yang memiliki kompetensi tinggi.
Melaksanakan dan mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak (dalam dan luar negeri) di dalam berbagai bidang, guna meningkatkan mutu tri dharma perguruan tinggi, manajemen, dan mutu pelayanan.
Memberdayakan Fakultas Sastra Universitas Udayana sebagai lembaga pendidikan tinggi yang aktif membangun masyarakat yang berlandaskan budaya.
Mengembangkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang memenuhi kepentingan sivitas akademika, dengan tetap memperhatikan kebutuhan masyarakat.
Meningkatkan kemampuan dan profesionalisme manajemen organisasi dan kepemimpinan yang berorientasi kepada pelayanan yang berkualitas.
Mengembangkan infrastruktur pendidikan tinggi yang handal dan representatif untuk dapat menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berkualitas.
Mendorong bertumbuh kembangnya jurusan-jurusan dan program studi profesional yang berdaya saing tinggi, berkelanjutan untuk mengoptimalkan eksistensi Fakultas Sastra Universitas Udayana khususnya dan Universitas Udayana umumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.