Tentang Konferensi

Tentang Konferensi

ICAL merupakan konferensi internasional yang diselenggrakan oleh komunitas ICAL. Bahasa Austronesia merupakan rumpun bahasa di dunia yang terdiri dari ratusan bahasa terbentang dari Taiwan Utara melalui Kepulauan Asia Tenggara sampai Madagaskar dan bagian pesisir timur Afrika sampai derah bagian Timur Pasifik yaitu Pulau Easter (Easter Island). Konferensi ini diselenggarakan setiap empat tahun sekali. ICAL yang ke-12 akan diselenggarakan di Universitas Udayana Bali tahun 2012. Konferensi ini diselenggrakan oleh ANU (Australian National University) bekerjasama dengan Universitas Udayana dan MPI-EVA Leipzig. Konferensi ini akan dihadiri oleh lebih dari 300 peserta ahli Austronesia dari seluruh dunia.

Program ICAL terdiri dari tiga jenis presentasi;

Presentasi Utama (Keynote Presentations)

Pembicara utama pada ICAL ke-12 adalah Prof. William A. Foley dari Universitas Sydney (Australia) dan Prof. Andy Pawley dari ANU.

Presentasi Perorangan (Individual Presentations)

Presentasi perorangan dengan sesi paralel (waktu 30 menit untuk setiap presentasi), diatur berdasarkan topik, misalnya: linguistik historis (historical linguistics), fonologi, sosiolinguistik, sintaksis, dsb.

Presentasi Panel (Panel Presentations)

Presentasi ini merupakan presentasi kelompok berdasarkan tema. Presentasi panel akan diajukan dan diatur oleh pengatur presentasi panel. Hal ini akan dijadwalkan pada program konferensi dan disesuaikan dengan presentasi paralel individu.

Konferensi ICAL akan diselenggarakan selama lima hari dari tanggal 2-6 Juli, dengan satu hari darmawisata.

http://www.eva.mpg.de/ ̴ gil/12ICAL/about.html

 

 

 

One thought on “Tentang Konferensi

Leave a Reply

Your email address will not be published.